Suliana, 0853024050 (2014) KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA MENGGUNAKAN METODE DISKUSI DENGAN MEDIA GAMBAR PADA MATERI POKOK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover Luar.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (310Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (788Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf Download (845Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (312Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Moto.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (220Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (244Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan kerjasama siswa menggunakan metode diskusi dengan media gambar pada materi pokok pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup. Desain penelitian adalah deskriptif sederhana. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII b dan VIII e yang dipilih secara acak dengan teknik cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kualitatif. Data kualitatif yaitu berupa kualitas kerjasama siswa yang diperoleh dari lembar observasi dan wawancara pada beberapa siswa. Data yang diproleh kemudian dianalisis dengan statistik sederhana yakni dengan deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: kualitas kerjasama siswa dengan menggunakan metode diskusi kelompok pada materi pokok pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup pada kelas VIII b dengan rata-rata sebanyak 62,50% siswa berkriteria baik, sebanyak15,28% siswa berkriteria sangat baik, dan sebanyak 11,12% siswa berkriteria kurang baik. Sedangkan pada kelas VIII e dengan rata-rata sebanyak 56,95% siswa berkriteria baik, sebanyak 23,62% siswa berkriteria sangat baik, dan sebanyak 13,89% siswa berkriteria kurang baik Kemudian untuk pencapaian seluruh indikator pada pertemuan pertama dan pertemuan kedua berkriteria baik. Jadi, kualitas kerjasama siswa berkriteria baik pada proses pembelajaran dengan menggunakan metode diskusi. Kata kunci :Metode Diskusi, Kerjasama Siswa, Pertumbuhan dan Perkembagan Makhluk Hidup
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 9602467 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jan 2015 03:08 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2015 03:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6433 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |