HUBUNGAN PERAN IBU DENGAN KEMAMPUAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK IT INSAN TAQWA LAMPUNG

Wahyuni , Sri (2022) HUBUNGAN PERAN IBU DENGAN KEMAMPUAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK IT INSAN TAQWA LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL_SRI WAHYUNI.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2267Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN_SRI WAHYUNI_1713054039_PG PAUD.pdf

Download (1759Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah hubungan peran yang ibu berikan dengan kemampuan perilaku prososial anak usia 5-6 tahun di TK IT Insan Taqwa Lampung. Jenis penelitian ini adalah non eksperiment dengan pendekatan kuantitatif korelasional, dengan sampel penelitian berjumlah 40 ibu yang memiliki anak usia 5-6 tahun. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu angket kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi Spearman Rank. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan adanya hubungan peran ibu dengan kemampuan perilaku prososial anak usia 5-6 tahun. Nilai koefisien korelasi untuk peran ibu sebesar 0,69 dengan tingkat hubungan yang kuat. The purpose of this study is to determine the existence of a role relationship between motherhood and prosocial behavior skills in children aged 5–6 years at TK IT Insan Taqwa Lampung.The type of research used is non-experimental with an approach correlational quantitative with a research sample of 40 mothers who have children aged 5–6 years. The data collection techniques used are questionnaires. Data analysis techniques using the Spearman Rank correlation test. The research results obtained show that there is a relationship between the mother’s role and the ability of prosocial behaviour of children aged 5–6 years. The correlation coefficient value for the mother’s role is 0.69 with a strong relationship.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2203583894 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2022 07:01
Terakhir diubah: 04 Aug 2022 07:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64416

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir