SALMAN AL FARISYI, 1923021004 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP PDF PROFESSIONAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3021Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2794Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran e-modul yang valid dan praktis serta melihat peningkatan kemampuan pemahaman konsep siswa yang menggunakan e-modul pembelajaran matematika. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 33 Bandar Lampung pada semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis. Teknik analisis data menggunakan uji t dan N-gain. Hasil studi pendahuluan menunjukkan kebutuhan untuk dikembangkan e-modul untuk pembelajaran pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kelas VII. Hasil pengembangan e-modul persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel memiliki kategori valid dan praktis. Hasil uji efektivitas menunjukkan bahwa e-modul dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dengan rata-rata N-gain sebesar 0,70. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh bahwa penggunaan e-modul dalam pembelajaran terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2203481688 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 03:32 |
Terakhir diubah: | 05 Aug 2022 03:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64472 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |