PENGEMBANGAN e-MODUL DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN FLIPHTML5 MATERI FUNGSI DAN UNSUR WARNA CMYK DAN RGB UNTUK KELAS X MULTIMEDIA

TRIO MAHFUDDIN , 1813025017 (2022) PENGEMBANGAN e-MODUL DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN FLIPHTML5 MATERI FUNGSI DAN UNSUR WARNA CMYK DAN RGB UNTUK KELAS X MULTIMEDIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (12Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (12Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengembangan modul elektronik menerapkan model discovery learning dengan menggunakan media bantu website fliphtml5. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-Modul dengan model discovery learning berbantuan fliphtml5 materi Fungsi dan Unsur Warna CMYK dan RGB kelas X Multimedia yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan Four-D (4D) yang meliputi tahap define, design, develop, dan disseminate. Subjek dalam penelitian yaitu siswa kelas X Jurusan Multimedia di SMK Negeri 3 Metro. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengetahui respons pendidik dan peserta didik terhadap e-Modul Fungsi dan Unsur Warna CMYK dan RGB yaitu dengan metode angket. Hasil penelitian yang diperoleh antara lain: 1) e-Modul dengan model discovery learning pada materi Fungsi dan Unsur Warna CMYK dan RGB telah memenuhi kriteria validitas yaitu diperoleh nilai rata-rata dari uji validitas materi, uji validitas media, dan uji validitas praktisi sebesar 89,79% dengan pernyataan kualitatif sangat baik; 2) Hasil uji kepraktisan e-Modul dengan model discovery learning pada materi Fungsi dan Unsur Warna CMYK dan RGB mendapatkan skor rata-rata yaitu 87,4% dalam pernyataan kualitatif sangat baik. Kata kunci: discovery learning, e-Modul, fliphtml5

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2203443881 . Digilib
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:02
Terakhir diubah: 05 Aug 2022 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64478

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir