PENGARUH SELF - CONFIDENCE TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara Semseter Genap Tahun Pelajaran 2021/2022)

MADE RIASIH, NPM1813021026 (2022) PENGARUH SELF - CONFIDENCE TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara Semseter Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (917Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (871Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-confidence terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Abung Semuli semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 172,dan terdistribusi kedalam lima kelas.Sampel pada penelitian ini dipilih menggunakan teknik cluster random sampling dan terpilih kelas XI MIPA 1 dengan jumlah siswa 34 orang. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah desain penelitian korelasional.Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana dan uji F diperoleh bahwa self-confidence berpengaruh signifikan terhadap kemampuan koneksi matematis siswa serta diperoleh persamaan regresinya yaitu Y = 1,601 + 0,180X yang menunjukan bahwa apabila terjadi peningkatan 1 satuan dari self-confidence, maka akan meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa sebesar 0,180. Koefisien regresi bernilai positif artinya semakin tinggi self-confidence siswa maka kemampuan koneksi matematisnya juga semakin tinggi. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi, diperoleh bahwa self-confidence mempengaruhi kemampuan koneksi matematis siswa sebesar 13,4%.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203961993 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:02
Terakhir diubah: 08 Aug 2022 03:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64484

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir