STUDI KERUSAKAN DAN PENDEKATAN PERBAIKAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) JALAN TOL BAKAUHENI TERBANGGI BESAR PADA RUAS SIDOMULYO STA 39+400 – KOTABARU STA 80+000)

Ridwan M Abduh, 1925011021 (2022) STUDI KERUSAKAN DAN PENDEKATAN PERBAIKAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) JALAN TOL BAKAUHENI TERBANGGI BESAR PADA RUAS SIDOMULYO STA 39+400 – KOTABARU STA 80+000). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (1599Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2048Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2050Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Di Provinsi Lampung sekarang sudah dioperasikan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar sebagai sebuah solusi dari masalah kemacetan yang ada di Provinsi Lampung sebagai gerbang Sumatera. Namun demikian Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar juga masih mempunyai kekurangan dan keterbatasan tersendiri yang perlu diteliti dan diperbaiki secara terus menerus. Evaluasi kerusakan jalan pada perkerasan kaku didapatkan data bahwa jenis kerusakan jalan didominasi oleh kerusakan retak, diikuti punch out dan kerusakan jalan berlubang. Kerusakan yang terjadi akan mempengaruhi kualitas layanan struktur jalan, serta mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan, oleh sebab itu perlu dilakukan upaya penanganan yang tepat untuk mengembalikan fungsi jalan tersebut melalui perbaikan-perbaikan sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku . Persentase kerusakan pada Jalan Tol Trans Sumatera Paket 2 Sidomulyo – Kota Baru STA. 39+400 s/d STA. 80+000 sepanjang 40,6 km sesuai dengan peraturan Bina Marga 1992 pada Pra FHO1 yaitu sebesar 2,36%; Pra FHO2 sebesar 2,64% dan FHO3 sebesar 0,97%. Persetanse nilai tersebut termasuk kedalam kategori sedikit sekali. Kerusakan yang ditemukan kembali sebagai temuan kerusakan baru setelah dilakukannya perbaikan baik di Pra FHO1 dan Pra FHO2 mengindentifikasi bahwa analisis jenis perbaikan yang dipilih menjadi kurang tepat, sehingga perbaikan kerusakan yang terjadi dilakukan sampai tahap FHO3. Dan menunjukkan bahwa perbaikan Partial Depth Repair menjadi perbaikan yang paling banyak dilakukan pada setiap tahapan FHO. Sehingga keadaan tersebut bisa digunakan sebagai sebuah rekomendasi perbaikan yang langsung dilakukan sejak awal tahapan Pra FHO1, sehingga meminimalisir terjadinya kerusakan kembali pada tahapan FHO selanjutnya. Kata kunci : Persentase Kerusakan In Lampung Province, the Bakauheni – Terbanggi Besar Toll Road has now been operated as a solution to the congestion problem in Lampung Province as the gateway to Sumatra. However, the Bakauheni – Terbanggi Besar Toll Road still has its own shortcomings and limitations that need to be researched and improved continuously. Evaluation of road damage on rigid pavement data shows that the type of road damage is dominated by crack damage, followed by punch outs and pothole damage. The damage that occurs will affect the service quality of the road structure, as well as interfere with the comfort and safety of road users, therefore it is necessary to make appropriate handling efforts to restore the function of the road through repairs in accordance with applicable technical instructions. Percentage of damage to the Trans Sumatra Toll Road Package 2 Sidomulyo – Kota Baru STA. 39+400 to STA. 80+000 along 40.6 km in accordance with the 1992 Bina Marga regulations on Pre FHO1 which is 2.36%; Pre FHO2 is 2.64% and FHO3 is 0.97%. The percentage of these values is included in the category of very few. Damages that were rediscovered as new damage findings after repairs were carried out in both Pre FHO1 and Pre FHO2 identified that the analysis of the type of repair chosen was inaccurate, so that the repair of the damage that occurred was carried out until the FHO3 stage. And shows that the Partial Depth Repair repair is the most common repair at each stage of the FHO. So that this situation can be used as a recommendation for repairs that are immediately carried out from the beginning of the Pre FHO1 stage, so as to minimize the occurrence of damage again at the next FHO stage. Keywords: Damage Percentage

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 720 Arsitektur
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi Magister Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2203496266 . Digilib
Date Deposited: 05 Aug 2022 08:18
Terakhir diubah: 05 Aug 2022 08:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64488

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir