Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Dalam Aplikasi Precision Agriculture Pada Perusahaan Perkebunan Berbasis Android

Kadek Astike Wirye, 1815061013 (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Dalam Aplikasi Precision Agriculture Pada Perusahaan Perkebunan Berbasis Android. Fakultas Teknik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2896Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2147Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sektor pertanian merupakan pilar yang penting dalam bidang ekonomi di Indonesia. Precision agriculture merupakan penerapan teknologi dan prinsip yang digunakan untuk mengelola variabilitas spasial dan temporal yang terkait dengan semua aspek produksi pertanian untuk meningkatkan produksi dan kualitas lingkungan, sistem informasi geografis merupakan salah satu basis yang digunakan dalam precision agriculture. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem informasi geografis yang dapat memberikan informasi berupa kelembaban udara, kelembaban tanah, suhu, informasi tentang tanaman, NDVI, progres pekerjaan serta irigasi pada lahan yang ada pada perusahaan perkebunan. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode kanban, yang meliputi proses analisis kebutuhan sistem, perancangan, pengembangan hingga pengujian. Hasil penelitian ini berupa fitur yang berisi informasi tentang kelembaban udara, kelembaban tanah, suhu, informasi tanaman, NDVI, progres pekerjaan serta irigasi pada lahan perusahaan perkebunan yang dibuat pada sistem berbasis android. Fitur fitur tersebut kemudian dilakukan pengujian dengan metode blackbox yang menghasilkan output yang dihasilkan sesuai dengan output yang diharapkan sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi lolos dari pengujian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2203560392 . Digilib
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:25
Terakhir diubah: 05 Aug 2022 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64489

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir