Prosedur Pembelian Barang Pada PT. Lambang Jaya.

Echa Maylana Silitonga , 1906061009 (2022) Prosedur Pembelian Barang Pada PT. Lambang Jaya. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2170Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2499Kb)
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2499Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembelian barang di dalam perusahaan PT. Lambang Jaya. Teknik pengumpulan data melalui wawancara yaitu mengajukan beberapa pertanyaan kepada bagian pembelian yang ada di PT. Lambang Jaya dengan pertanyaan yang berhubungan dengan materi yang ada di dalam Tugas Akhir ini, kemudian observasi, dokumentasi dan studi pustaka yaitu dengan mencari referensi buku-buku yang mengacu pada bidang yang berkaitan dengan objek penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah prosedur permintaan pembelian dan pembelian barang di PT. Lambang Jaya sudah berlangsung sesuai dengan prosedur atau Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di PT. Lambang Jaya dan tahapan-tahapan kegiatan pembelian sesuai dengan teori-teori yang ada, tetapi terdapat kendala-kendala seperti kesalahan pengiriman barang yang diterima adanya kerusakan atau tidak sesuai jumlah barang yang dipesan dengan yang diterima, tetapi kendala tersebut diatasi dengan pihak pembelian akan melakukan pesanan ulang dengan purchase order yang sama dengan sebelumnya, dan barang yang tidak sesuai akan dikembalikan. Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur, Prosedur Pembelian barang abstract This study aims to determine the procedure for purchasing goods in the company at PT. Lambang Jaya. Data collection techniques through interviews are asking several questions to the purchasing department at PT. Lambang Jaya with questions related to the material in this final project, then observation, documentation and literature study by looking for references to books that refer to the field related to the object of research. The results of this study are the procedures for purchasing requests and purchasing goods at PT. Lambang Jaya have been carried out in accordance with the procedures or standard operating procedures (SOP) that apply at PT. Lambang Jaya and the stages of purchasing activities are in accordance with existing theories, but there are obstacles-obstacles such as an error in the delivery of goods that were received, but these obstacles were overcome by the purchasing party would re-order with the same purchase order (PO) as before, and items that did not fit would be returned. Keywords : Standard Operating Procedures, Goods Purchase Procedure

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Sekretari
Pengguna Deposit: 2203353108 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:57
Terakhir diubah: 08 Aug 2022 03:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64569

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir