PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

RIZKY PUTRIYANI, 1853053006 (2022) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (12Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (12Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri 2 Campang Raya tahun pelajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh yang signifikan perhatian orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik kelas V. Penelitian ini menggunakan metode ex-post facto dengan jenis penelitian kuantitatif. Sampel berjumlah 69 peserta didik diambil menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data berupa angket dan studi dokumentasi. Instrument sebelumnya telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan perhatian orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Negeri 2 Campang Raya pada tahun ajaran 2021/2022. Kata Kunci : motivasi belajar, perhatian orang tua. ABSTRACT The problem in this study is the low learning motivation of the fifth grade students of State Elementary School 2 Campang Raya in the 2021/2022 academic year. The purpose of this study was to examine the significant effect of parental attention on the learning motivation of fifth grade students. This study used an ex-post facto method with quantitative research. A sample of 69 students is taken using a probability sampling teachnique, namely proportionate stratified random sampling. Data collection techniques in the from of questionnaires and document studies. The instrument has previously been tested for validity and reliability. The data analysis technique used a simple linier regression test. The results showed that there was a significant effect of parental attention on the learning motivation of fifth grade students at State Elementary School 2 Campang Raya in the 2021/2022 academic year. Keyword : learning motivation, parental attention.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203824010 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:25
Terakhir diubah: 08 Aug 2022 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64594

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir