ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN

ELIDA REBECCA BR NADAPDAP, elidarebecca11@gmail.com (2021) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - elida rebecca.pdf

Download (2354Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL (tanpa lampilan) - elida rebecca.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL ELIDA (tanpa pembahasan dan lampiran) - elida rebecca.pdf

Download (2355Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan proses sains peserta didik dalam pembelajaran daring (Google Classroom) pada materi pokok Perubahan Lingkungan. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMAN 12 Bandar Lampung kelas X IPA yang berjumlah 149 peserta didik. Sampel penelitian terdiri atas 3 kelas dipilih dari populasi dengan teknik random sampling. Desain penelitian menggunakan desain one shot case study. Data penelitian ini merupakan data kuantitatif. yang terdiri atas data keterampilan proses sains yang diperoleh dari tes berbentuk soal pilihan ganda dan pembelajaran daring yang diperoleh dari angket. Data dianalisis dan diberi skor sesuai dengan rubrik penskoran, kemudian digolongkan kedalam 5 kategori yaitu sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah, dan sangat rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Keterampilan proses sains peserta didik berada pada kategori sedang (56,7%), (2) Mayoritas peserta didik (69,70%) memberikan respon yang baik terhadap pembelajaran daring (Google Classroom) materi pokok perubahan lingkungan dan tergolong dalam kategori “tinggi”. Kata kunci : Keterampilan proses sains, pembelajaran daring, perubahan lingkungan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:58
Terakhir diubah: 08 Aug 2022 07:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64611

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir