HUBUNGAN REGULASI EMOSI DENGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 2 KALIANDA TAHUN AJARAN 2020/2021

Natawinanda12@gmail.com, Nata Winanda (2021) HUBUNGAN REGULASI EMOSI DENGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 2 KALIANDA TAHUN AJARAN 2020/2021. UNSPECIFIED, FKIP.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Atalah Printing.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Atalah Printing.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2760Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Atalah Printing.pdf

Download (2762Kb) | Preview
Official URL: Universitas Lampung

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini intensitas bermain game online siswa tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan intensitas bermain game online siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Kalianda. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional, subjek penelitian berjumlah 57 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala regulasi emosi dan intensitas bermain game online. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment, Hasil analisis data diperoleh r hitung = -0,310 > r tabel = 0,2564, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya terdapat hubungan negative dan signifikan antara regulasi emosi dan intensitas bermain game online, pada siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Kalianda. Artinya semakin tinggi regulasi emosi siswa maka semakin rendah intensitas bermain game online dan sebaliknya. Kata kunci: game online, intensitas, regulasi emosi The problem of this research is the intensity ofplaying online games is students high. This study aims to determine the relationship between emotion regulation and the intensity of playing online games for class XI students at state 2 high school of Kalianda. The method in this research is correlational quantitative, the research subject is 57 students. The data collection technique used a scale of emotion regulation and intensity of playing online games. The data analysis using correlation Product Moment, the results of data analysis obtained r count = -0.310 > r table = 0.2564, then Ho is rejected and Ha is accepted. In conclusion, there is a negative and significant relationship between emotion regulation and the intensity of playing online games, in class XI students at state 2 high school of Kalianda. This means that the higher the regulation of emotions students, the lower the intensity of playing online games and vice versa. Key word : game online, intensity, emotion regulation

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:35
Terakhir diubah: 24 Aug 2022 03:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64614

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir