PERILAKU RUMAH TANGGA DALAM MENGONSUMSI KECAP CAP BANGO DI KOTA BANDAR LAMPUNG

DEA DISKA RAMADHAN, 1614131054 (2021) PERILAKU RUMAH TANGGA DALAM MENGONSUMSI KECAP CAP BANGO DI KOTA BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Dea Diska.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Dea Diska.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3435Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN - Dea Diska.pdf

Download (3440Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

It is known that Cap Bango soy sauce has become daily consumption for the households. Hence, the research aims to analyze the factors that influence demands, level of satisfaction, and level of loyalty by the household consumers in Bandar Lampung. Furthermore, the research uses a questionnaire survey method with the use of Google form, where research location is conducted in Bandar Lampung. In addition, the data collection was carried out from July to August 2020 using purposive sampling. Then, the respondents in this research are 120 household consumers with the criteria is a married woman or a housewife who have bought and consumed Cap Bango soy sauce at least twice in the past two months. After that, the research data are analyzed descriptively using Rank Function Equation method, Customer Satisfaction Index (CSI), and Loyalty Pyramid method. Finally, the research results show that the average demand of Cap Bango soy sauce is 563,5 ml/household/month or 145,42 ml/ capita/ month, the factor that influences the demand for Bango Cap Soy Sauce is the price of other brands of soy sauce, the household income, and also the number of family members. It is found that the consumers of Cap Bango soy sauce are satisfied with Cap Bango soy sauce's various attributes. Also, the level of consumers’ loyalty for Cap Bango soy sauce is at the habitual buyer level. Keyword: cap bango soy sauce, satisfaction, consumption, demand Kecap Cap Bango menjadi pilihan para konsumen rumah tangga untuk dikonsumsi sehari – hari. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor- faktor yg mempengaruhi permintaan, kepuasan dan tingkat loyalitas konsum rumah tangga konsumen rumah tangga dalam mengonsumsi kecap Cap Bango di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner berupa Google form. Lokasi penelitian dilakukan di Kota Bandar Lampung. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Juli hingga Agustus 2020 dengan menggunakan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah 120 konsumen rumah tangga dengan kriteria seorang ibu rumah tangga atau sudah menikah, berdomisili di Kota Bandar Lampung, dan sudah pernah membeli dan mengonsumsi kecap Cap Bango minimal dua kali dalam dua bulan terakhir. Data penelitian dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan metode persamaan Fungsi Perpangkatan, Customer Satisfaction Index (CSI), dan metode piramida loyalitas. Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata permintaan kecap cap bango 563,5 ml/rumah tangga/bulan atau 145,42 ml/per kapita/ per bulan, faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan kecap Cap Bango adalah harga kecap merek lain, pendapatan keluarga dan jumlah anggota keluarga. Konsumen kecap Cap Bango merasa puas dengan berbagai atribut yang dimiliki oleh kecap Cap Bango. Tingkat loyalitas konsumen kecap Cap Bango berada pada tingkat habitual buyer. Kata kunci: kecap cap bango, kepuasan, konsumsi, permintaan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:35
Terakhir diubah: 24 Aug 2022 03:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64622

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir