PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI AKUNTANSI MATERI PERSEDIAAN BARANG DAGANG UNTUK SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TERBANGGI BESAR

DHEA CLARA SALSHABELLA , 1813031025 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI AKUNTANSI MATERI PERSEDIAAN BARANG DAGANG UNTUK SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 TERBANGGI BESAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2416Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1708Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis android dan mengetahui keefektifitasan produk dalam meningkatkan kompetensi akuntansi pada mata pelajaran Akuntansi khususnya materi Persediaan Barang di jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL) SMK Negeri 1 Terbanggi Besar. Subjek uji coba dalam penelitian pengembangan ini adalah dosen ahli untuk tahap validasi ahli, guru ahli praktisi dan siswa kelas XI AKL 1 SMK Negeri 1 Terbanggi Besar yang diambil secara Purposive dengan jumlah 3 orang untuk tahap uji satusatu dan 23 pada tahap uji kelas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (research and development) dengan desain instruksional ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Hasil penelitian pengembangan ini adalah media pembelajaran interaktif berbasis android yaitu APERSA efektif untuk meningkatkan kompetensi akuntansi siswa pada mata pelajaran Akuntansi jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL) SMK Negeri 1 Terbanggi Besar. Nilai post test kelompok eksperimen memperoleh rata-rata nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata nilai kelompok kontrol. Kata kunci: Akuntansi, Media Pembelajaran Interaktif, Aplikasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2203910059 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:36
Terakhir diubah: 09 Aug 2022 06:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64710

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir