PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM BLENDED LEARNING TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMA

FEBRIANI , MELANIA (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM BLENDED LEARNING TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (287Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2231Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1513Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PBL dalam Blended Learning terhadap peningkatan rata-rata self efficacy siswa dan belajar kognitif siswa pada materi Impuls dan Momentum. Desain penelitian quasi eksperimental design bentuk nonequivalent control group dengan sampel penelitian kelas MIA 1 (kelas eksperimen menggunakan model PBL dalam Blended Learning) dan X MIA 2 (kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional) di SMAN 1 Seputih Mataram. Instrumen yang digunakan berupa istrumen non-tes, yaitu skala self efficacy dengan Cronbach’s Alpha sebesar 0,924 dan instrumen tes, yaitu 10 soal pilihan ganda (C1-C3) dengan Cronbach’s Alpha sebesar 0,757 serta 5 soal essay (C3) dengan Cronbach’s Alpha sebesar 0,431. Rata-rata N-gain self efficacy kelas eksperimen dalam kategori sedang sebesar 0,31 dengan hasil uji Independent Sample T-test sebesar 0,000 serta nilai Cohen’s d yang diperoleh dalam penelitian ini dalam kategori besar sebesar 1,74. Rata-rata N-gain hasil belajar kognitif siswa kelas eksperimen dalam kategori sedang sebesar 0,61 dengan hasil uji Independent Sample T-test sebesar 0,000 serta nilai Cohen’s d dalam kategori besar sebesar 1,36. Kata kunci: Model PBL, Blended Learning, Self Efficacy, Hasil Belajar Kognitif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2203192724 . Digilib
Date Deposited: 10 Aug 2022 08:41
Terakhir diubah: 10 Aug 2022 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64766

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir