FEBRIANI , MELANIA (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM BLENDED LEARNING TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2231Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1513Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PBL dalam Blended Learning terhadap peningkatan rata-rata self efficacy siswa dan belajar kognitif siswa pada materi Impuls dan Momentum. Desain penelitian quasi eksperimental design bentuk nonequivalent control group dengan sampel penelitian kelas MIA 1 (kelas eksperimen menggunakan model PBL dalam Blended Learning) dan X MIA 2 (kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional) di SMAN 1 Seputih Mataram. Instrumen yang digunakan berupa istrumen non-tes, yaitu skala self efficacy dengan Cronbach’s Alpha sebesar 0,924 dan instrumen tes, yaitu 10 soal pilihan ganda (C1-C3) dengan Cronbach’s Alpha sebesar 0,757 serta 5 soal essay (C3) dengan Cronbach’s Alpha sebesar 0,431. Rata-rata N-gain self efficacy kelas eksperimen dalam kategori sedang sebesar 0,31 dengan hasil uji Independent Sample T-test sebesar 0,000 serta nilai Cohen’s d yang diperoleh dalam penelitian ini dalam kategori besar sebesar 1,74. Rata-rata N-gain hasil belajar kognitif siswa kelas eksperimen dalam kategori sedang sebesar 0,61 dengan hasil uji Independent Sample T-test sebesar 0,000 serta nilai Cohen’s d dalam kategori besar sebesar 1,36. Kata kunci: Model PBL, Blended Learning, Self Efficacy, Hasil Belajar Kognitif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2203192724 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 08:41 |
Terakhir diubah: | 10 Aug 2022 08:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64766 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |