HUBUNGAN SELF-CONFIDENCE DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Abung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022)

BELLA ZHAFIERA MARTIN, 1753021001 (2022) HUBUNGAN SELF-CONFIDENCE DENGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Abung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3318Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3266Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-confidence dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Abung Selatan semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari delapan kelas mulai dari VIII A hingga VIII H. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling dengan pengundian dan terpilih kelas VIII-D sebagai kelas sampel. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket self- confidence dan tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematis, yang terdiri dari 4 soal dengan materi sistem persamaan linier dua variabel. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,760 dan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara selfconfidence dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, artinya semakin tinggi self-confidence siswa, maka semakin tinggi pula kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci : Hubungan, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, SelfConfidence.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203785337 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2022 01:25
Terakhir diubah: 11 Aug 2022 01:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64784

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir