PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV A DI SD NEGERI 1 SUKARAME DUA KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG

, HASWINA (2011) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV A DI SD NEGERI 1 SUKARAME DUA KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujiu.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (266Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (169Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (148Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (222Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (245Kb) | Preview

Abstrak

Dalam kegiatan pembelajaran, pendidik mengupayakan akan pembelajarannya dapat meningkatkan minta dan hasil belajar siswa. Begitu pula dengan peserta didik selalu ingin berhasil menguasai dan menerapkan ilmu pengetahuan yang telah di pelajarinya. Hal itu dapat di wujudkan melalui keterampilan, metode, media, dan teknik mengajar yang sesuai dengan kebutuhan proses pembelajaran peserta didik. Berkaitan dengan hal itu, permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah ”Bagaimanakah Penerapan Pendekatan Kontekstual Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV-A SD Negeri 1 Sukarame Dua Bandar lampung ? Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, analisa dan Refleksi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV semester genap SDN 1 Sukarame Dua Bandar Lampung menggunakan pendekatan kontekstual dengan benda-benda nyata. Hasil penelitian menggunakan pendekatan pembelajaran kontekstual dengan benda-benda nyata terhadap minat dan hasil belajar siswa kelas IV Semester genap Tahun Ajaran 2010 / 2011 SDN 1 Sukarame Dua Bandar Lampung ada pengaruh. Rata-rata hasil belajar matematika siswa kelas IVA Semester Genap dengan rata-rata nilai 63,29 dengan dasar materi pecahan belum mencapai KKM 65 / pada siklus kedua hanya 20,45 % yang belum tuntas, pada siklus ketiga secara klasikal telah mencapai KKM rata-rata diatas KKM hingga terhenti disklus ini karna telah mencapai ketuntasan atau prestasi siswa telah meningkat dengan menggunakan pendekatan kontekstual pada mata pelajaran matematika

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 23 Jan 2014 03:09
Last Modified: 23 Jan 2014 03:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item View Item