MODEL KOLABORASI ANTAR AKTOR DALAM PENGEMBANGAN EKOSISTEM INDUSTRI KREATIF (Kajian Subsektor Kuliner di Kota Bandar Lampung)

UMI LESTARI, 1826061023 (2022) MODEL KOLABORASI ANTAR AKTOR DALAM PENGEMBANGAN EKOSISTEM INDUSTRI KREATIF (Kajian Subsektor Kuliner di Kota Bandar Lampung). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (3813Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3819Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3816Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan Penelitian mendeskripsikan dan mengidentifikasi peran kolaborasi antar aktor serta bentuk kolaborasi dalam pengembangan industri kreatif kuliner di Kota Bandar Lampung. Permasalahannya adalah aktor-aktor dalam model helix belum terlihat adanya kolaborasi secara maksimal. Teori yang digunakan yaitu General System Theory dan Model Helix. Jenis penelitian deskriptif, pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui: wawancara, observasi dan kepustakaan. Penentuan informan dengan teknik purposive sampling. Analisis data dengan cara: kondensasi data, verifikasi data dan penarikan kesimpulan. Validasi data menggunakan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian dapat diketahui : (1) ekosistem industri kuliner di Kota Bandar Lampung sudah terbentuk, dengan adanya peran aktor akademisi, pemerintah, komunitas, bisnis, dan media massa (2) dari kelima aktor tersebut, aktor swasta (industri kuliner) memiliki peran penting dalam proses pengembangan industri kreatif kuliner. Rekomendasi penelitian: Diharapkan kedepannya Pemerintah sebagai pembuat kebijakan hendaknya memelihara ekosistem bisnis melalui penyusunan desain dan program kebijakan jangka panjang dan peneliti berikutnya disarankan mengambil fokus penelitian dengan lokus yang berbeda atau melakukan perbandingan dengan fokus yang sama. Kata Kunci: Kolaborasi, Ekosistem, Helix Model, Industri Kreatif, Kuliner

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Administrasi
Pengguna Deposit: 2203462512 . Digilib
Date Deposited: 12 Aug 2022 01:22
Terakhir diubah: 12 Aug 2022 01:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64855

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir