PERBEDAAN SELF ESTEEM SISWA KORBAN BULLYING DI TINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN PADA SISWA SMAN 1 MERAKSA AJI TAHUN AJARAN 2021/2022

MEITIN SARI, 1613052028 (2022) PERBEDAAN SELF ESTEEM SISWA KORBAN BULLYING DI TINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN PADA SISWA SMAN 1 MERAKSA AJI TAHUN AJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1200Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1150Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah perbedaan harga diri antara siswa laki-laki dan siswa perempuan korban bullying di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan self esteem siswa korban bullying ditinjau dari jenis kelamin pada siswa korban bullying di SMAN 1 Meraksa Aji Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian komparasi/perbandingan. Sampel penelitian berjumlah 42 siswa, yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui skala self esteem. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis komparasional. Hasil uji perhitungan komparasi (uji-t) diperoleh nilai t-hitung sebesar t=2,287 dengan nilai p=0.028; p <0.05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan self esteem antara siswa laki-laki dan siswa perempuan yang menjadi korban bullying di SMAN 1 Meraksa Aji Tahun Ajaran 2021/2022. Berdasarkan hasil skor self esteem antara siswa laki-laki dan siswa perempuan, maka diperoleh hasil persentase self esteem tinggi pada siswa laki-laki 43% dan pada siswa perempuan hanya 14%, dapat di simpulkan bahwa self esteem yang lebih tinggi ada pada siswa laki-laki dan self esteem yang rendah pada siswa perempuan. Kata Kunci: bullying, jenis kelamin, self esteem.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2208294613 . Digilib
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:16
Terakhir diubah: 12 Aug 2022 02:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64890

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir