IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ELECTRONIC KINERJA (EKINERJA) PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) PADA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH PROVINSI LAMPUNG

RAHMA SAFITRI , 1816041022 (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ELECTRONIC KINERJA (EKINERJA) PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) PADA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2203Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1573Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan tolok ukur kesuksesan pemerintahan dalam menjalankan program-programnya dan kualitas pelayanan publik yang diberikannya. Dalam usaha untuk mencapai keterukuran kinerja ASN, Badan Kepegawaian Negara menerapkan penilaian kinerja berbasis elektronik (e-kinerja) dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden No 95 tahun 2018 tentang sistem berbasis elektronik. Kebijakan elektronik kinerja berfungsi untuk memantau aktivitas para pegawai pada jam kerja, apakah pegawai tersebut ada melakukan kegiatan atau tidak. Hal ini akan diketahui oleh tim pemeriksa laporan kerja pegawai yang dilakukan setiap tahun, setiap bulan, setiap minggu dan bahkan setiap hari. Penerapan e-kinerja ini merupakan salah satu langkah dan proses perbaikan kinerja bagi para pegawai dilingkungan pemerintahan Kota Bandar Lampung menjadi lebih baik. Kebijakan e-kinerja ini kemudian diimplementasi agar para pegawai secara tidak langsung lebih bertanggung jawab atas tugas dan pekerjaannya masing-masing tanpa harus ada perintah dari atasan. Berdasarkan analisis data pada penelitian ini penerapan e-kinerja di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung sudah berjalan dengan baik dikarenakan hanya beberapa pagawai saja yang tidak bisa menggunakan e-kinerja sehingga di balitbangda tersendiri terdapat operator pembantu dalam pengisian e-kinerja. Kata Kunci : Implementasi, Kebijakan, E-kinerja.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2208828415 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2022 02:25
Terakhir diubah: 16 Aug 2022 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64988

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir