PENGARUH TRANSAKSI PERBANKAN BERBASIS ELEKTRONIK TERHADAP KINERJA PERBANKAN (Studi pada Perusahaan Perbankan di Indonesia Periode 2019-2020)

HENNI P. MANALU, 1811031009 (2022) PENGARUH TRANSAKSI PERBANKAN BERBASIS ELEKTRONIK TERHADAP KINERJA PERBANKAN (Studi pada Perusahaan Perbankan di Indonesia Periode 2019-2020). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1239Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1238Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1240Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRACT THE EFFECT OF ELECTRONIC-BASED BANKING TRANSACTIONS ON BANKING PERFORMANCE (Study on Banking Companies in Indonesia for the period 2019-2020) By HENNI P. MANALU During the Covid-19 pandemic and also in the all-electronic era like today, the necessity for digital transformation in any industry is an important event that can never be ignored. The rapid growth of technology and the industrial revolution have helped banks to improve services to customers in a guaranteed, convenient and easier way, such as through electronic devices or what is more popularly known as electronic banking. This study aims to provide empirical evidence about the effect of electronic-based banking transactions on banking performance. The sample in this study was 36 banks registered with the Financial Services Authority 2019-2020. The analytical tool used in this research is multiple regression model. The results of hypothesis testing with multiple regression analysis using the SPSS 26 application show that the number of automated teller machine, mobile banking, and internet banking transactions has a significant effect on fee-based income. This study makes several contributions to theory and methodology. This strengthens previous research on electronic-based transactions on banking performance. Keywords: Banking performance, ATM, mobile banking, internet banking.   ABSTRAK PENGARUH TRANSAKSI PERBANKAN BERBASIS ELEKTRONIK TERHADAP KINERJA PERBANKAN (Studi Pada Perusahaan Perbankan di Indonesia Periode 2019-2020) Oleh HENNI P. MANALU Saat pandemi Covid-19 dan juga di era serba elektronik seperti saat ini, keharusan akan transformasi digital di industri apapun menjadi sebuah kejadian penting yang tidak akan pernah bisa diabaikan. Cepatnya pertumbuhan technology serta revolusi industri telah membantu perbankan dalam meningkatkan jasa kepada nasabah dengan terjamin, nyaman dan lebih mudah seperti lewat alat elektronik atau yang lebih populer dengan electronic banking. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh transaksi perbankan berbasis elektronik terhadap kinerja perbankan. Sampel dalam penelitian ini adalah 36 perbankan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan 2019-2020. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis dengan analisis regresi berganda menggunakan aplikasi SPSS 26 menunjukkan bahwa jumlah transaksi ATM, mobile banking, dan internet banking berpengaruh signifikan terhadap fee based income. Studi ini memberikan beberapa kontribusi pada teori dan metodologi. Ini memperkuat penelitian sebelumnya tentang transaksi berbasis elektronik terhadap kinerja perbankan. Kata Kunci: Kinerja perbankan, ATM, mobile banking, internet banking.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2208197709 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:48
Terakhir diubah: 16 Aug 2022 03:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65011

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir