EFEKTIVITAS PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUNAJARAN 2021/2022

Nuni Alawiyah, 1713033004 (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUNAJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2608Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2360Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana efektivitas penggunaan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 5 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif, informan yang dijadikan objek penelitian adalah Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung. Pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner atau angket, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif deskriptif dengan rumus persentase. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Efektivitas penggunaan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 5 Bandar Lampung termasuk kategori Efektif, dari masing-masing indikator bahwa sebagian besar siswa memiliki pernyataan efektif terhadap pembelajaran online pada mata pelajaran sejarah baik dari analisis proses pembelajaran menggunakan Google Classroom (Presentase 56,07%), Analisis Intensitas Waktu Penggunaan Google Classroom (Presentase 52,75%), Analisis Pemahaman Penggunaan Google Classroom (Presentase 56,78%), Analisis kemudahan penggunaan Google Classroom (Presentase 51,98% %), Kata Kunci : Efektivitas, Google Classroom This study aims to determine the effectiveness of using Google Classroom as an Online Learning Media for History Subjects at SMA Negeri 5 Bandar Lampung. Themethod used in this research is descriptive quantitative method, the informants used as research objects are students of class XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung. Collecting data using questionnaires or questionnaires, documentation and observation techniques. The data analysis technique used in this study used descriptive quantitative techniques with the percentage formula. The results of this study concluded that the effectiveness of using Google Classroom as an Online Learning Media in History Subjects at SMA Negeri 5 Bandar Lampung is in the Effective category, from each indicator that most students have effective st of online learning in history subjects both from the analysis of the learning process using Google Classroom (Presentation 56.07%), Analysis of the Intensity of Time Use of Google Classroom (Presentation 52.75%), Analysis of Understanding the Use of Google Classroom (Presentation 56.78%), Google Classroom ease of use analysis (Presentation 51.98% %). Keywords : Efectiveness, Google Classroom

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 2208460294 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:05
Terakhir diubah: 18 Aug 2022 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65049

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir