HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS CUT NYAK DIEN KECAMATAN METRO TIMUR

WIWIN WINAWATI HASANAH, 1813053106 (2022) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI SE-GUGUS CUT NYAK DIEN KECAMATAN METRO TIMUR. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (109Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2477Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2365Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSRTAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri se-Gugus Cut Nyak Dien Kecamatan Metro Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara efikasi diri dengan hasil belajar matematika peserta didik, untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara regulasi diri dalam belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik, untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara efikasi diri dan regulasi diri dalam belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik. Jenis penelitian ini ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 221 orang peserta didik dan sampel berjumlah 70 orang peserta didik menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara efikasi diri dan regulasi diri dalam belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik, dengan koefisien korelasi sebesar 0,7322 berada pada taraf “Kuat”. Kata kunci: efikasi diri, hasil belajar matematika, regulasi diri dalam belajar. ABSTRACT The problem in this research is the low mathematics learning outcomes of grade IV students in SD Negeri se-Gugus Cut Nyak Dien Kecamatan Metro Timur. The purpose of this study was to determine the positive and significant relationship between self-efficacy and students mathematics learning outcomes, to determine the positive and significant relationship between self-regulated in learning and mathematics learning outcomes, to determine the positive and significant relationship between self-efficacy and self-regulation in learning with students mathematics learning outcomes. This type of research is ex-postfacto correlation. The population is 221 students and the sample is 70 students using probability sampling technique. Data collection techniques used observation, interviews, documentation studies and questionnaires, while data analysis used product moment correlation and multiple correlation. The results showed that there was a positive and significant relationship between self-efficacy and self-regulation in learning with students' mathematics learning outcomes, with a correlation coefficient of 0.7322 at the "Strong" level. Keywords: mathematics learning outcomes, self-efficacy, self-regulation in learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208804966 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:00
Terakhir diubah: 18 Aug 2022 03:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65091

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir