EFEKTIVITAS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR (PSDA) PROVINSI LAMPUNG

Adellia Talitha Putri Amardi, 1816041036 (2022) EFEKTIVITAS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR (PSDA) PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3154Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1190Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pandemi Covid-19 menyebabkan pemerintah memberlakukan berbagai strategi kebijakan pembatasan. Hal ini berdampak pada perubahan pola kerja bagi ASN di Kantor Dinas PSDA Provinsi Lampung yang bergerak pada bidang infrastruktur pengelolaan sumber daya air. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi yang bertujuan untuk mengetahui gambaran efektivitas kinerja ASN pada masa pandemi Covid-19 di Kantor Dinas PSDA Provinsi Lampung serta faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhinya dengan mengacu pada indikator kinerja menurut Bernaddin dan Russel (2011) yaitu kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas biaya, kebutuhan pengawasan dan pengaruh interpersonal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efetivitas kinerja ASN pada masa pandemi Covid-19 di kantor Dinas PSDA Provinsi Lampung dinilai kurang efektif karena ASN masih banyak mengalami kendala dalam proses mencapai tujuan yang menghambat proses penyelesaian pekerjaan yang dilaksanakan namun ASN tetap dapat mencapai target dan tujuan yang ditetapkan. Disisi lain Faktor pendukung kinerja ASN ialah komitmen kerja ASN, tersedianya fasilitas kantor yang memadai, penguasaan teknologi. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu pemberlakuan sistem kerja piket, masih ada ASN yang memiliki komitmen kerja rendah, pimpinan memberikan kelonggaran terkait jam kerja, koordinasi belum berjalan efektif, terhambatnya pekerjaan yang memerlukan tanda tangan fisik, masih ada ASN yang belum memahami teknologi, dan penerapan refocussing yang berdampak pada pengurangan jumlah kegiatan yang sudah direncanakan. Kata Kunci: Efektivitas Kinerja, Aparatur Sipil Negara (ASN), Pandemi Covid- 19, Kantor Dinas PSDA Provinsi Lampung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2208638732 . Digilib
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:25
Terakhir diubah: 19 Aug 2022 07:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65184

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir