STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI LAMPUNG

Mutiara Sari br Tarigan, 1906071010 (2022) STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TUGAS KAHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3084Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2926Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Strategi Media Relations merupakan bagian dari humas eksternal yang membina dan mengembangkan hubungan baik dengan media massa sebagai sarana komunikasi. Memasuki era digital saat ini, salah satu bentuk adaptasi terhadap perkembangan teknologi komunikasi yang dilakukan oleh Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung dalam menggunakan media baru untuk memberikan informasi mengenai kelistrikan kepada masyarakat. Sejumlah informasi terus dipublikasikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dan sekaligus membangun relasi yang baik antara PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung dengan masyarakat. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir Ini adalah untuk mengetahui strategi media relations humas PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung. Dalam Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil dari penulisan ini menunjukkan bahwa humas PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung menerapkan strategi dalam membina hubungan baik dengan media dengan menggunakan beberapa media baru. Ada enam poin teori yang sudah dilakukan yaitu Pelayanan kepada media, menengakkan reputasi perusahaan agar tetap dipercaya, memasok naskah informasi yang baik, kerjasama dalam menyediakan bahan informasi, menyediakan Fasilitas, dan membangun hubungan secara personal dengan media. Dari ke enam poin tersebut yang sudah dilakukan secara maksimal oleh Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung yaitu memasok naskah informasi yang baik dan Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung masih perlu penguatan media relations pada bagian membangun hubungan secara personal dengan media. Dengan tujuan agar media dapat memberitakan informasi tekait dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung dan program- program yang dijalankannya. Saat ini juga humas PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung sudah menggunakan media baru dalam publikasi di era digital dan menjalin hubungan baik dengan beberapa media cetak online yaitu Radarlampung.co.id, TribunLampung.co.id, Lampost.co dan Antaranews.com. Kata Kunci : Strategi Media Relations, Hubungan Masyarakat, Media baru

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Hubungan Masyarakat
Pengguna Deposit: 2208324536 . Digilib
Date Deposited: 19 Aug 2022 09:11
Terakhir diubah: 19 Aug 2022 09:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65256

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir