Reka Gita Parera, 1901071002 (2022) STRATEGI PEMASARAN SEMBAKO MELALUI PEMANFAATAN MARKETPLACE PADA BUMDES TUNAS JAYA ASRI DESA CERINGIN ASRI KECAMATAN WAY RATAI KABUPATEN PESAWARAN. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN SEMBAKO MELALUI PEMANFAATAN MARKETPLACE PADA BUMDES TUNAS JAYA ASRI DESA CERINGIN ASRI KECAMATAN WAY RATAI KABUPATEN PESAWARAN Oleh REKA GITA PARERA Setiap usaha memerlukan strategi pemasaran guna mencapai tujuan pemasaran dengan efektif dan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. BUMDes Tunas Jaya Asri memiliki berbagai jenis usaha yaitu terdiri dari usaha perdagangan, pertanian, peternakan, pariwisata, serta beberapa usaha lainnya. Badan Usaha Milik Desa atau dikenal BUMDes Tunas Jaya Asri yang dimana salah satu usaha bergerak dalam sektor perdagangan yaitu sembako yang belum efektif dalam kegiatan pemasaran sehingga dibutuhkannya strategi pemasaran yang efektif. Sembako merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan setiap saat demi keberlangsungan hidup, dengan begitu untuk mempertahankan usaha yang dijalankannya dimasa digitalisasi saat ini, strategi pemasaran dalam penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk BUMDes Tunas Jaya Asri menggunakan strategi pemasaran yang lebih luas melalui marketplace dengan berbagai marketplace seperti shopee, Tokopedia, Bukalapak, lazada dan jenis marketplace lainnya. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi langsung ke tempat, wawancara, studi pustaka serta dokumentasi. Hasil dari penelitian pada BUMDes Tunas Jaya Asri Desa Ceringin Asri yaitu telah dibuatkan media pemasaran berupa Instagram, marketplace shopee dan Tokopedia diharapkan BUMDes Tunas Jaya i Asri dapat menggunakan media tersebut semaksimal mungkin sehingga dapat memperluas jangkauan penjualan ke berbagai tempat dengan objek masyarakat luar selain itu dapat meningkatkan kreatifitas, inovatif dalam proses penjualan. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi , Marketplace, BUMDes
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Manajemen Pemasaran |
Pengguna Deposit: | 2208798099 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 02:06 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2022 02:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65288 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |