Yulia Puspaningrum, 1813053027 (2022) HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN EFIKASI DIRI DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI SE-GUGUS R.A. KARTINI KECAMATAN METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1051Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (949Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Tematik peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara lingkungan keluarga dan efikasi diri dengan hasil belajar Tematik peserta didik kelas 5 SD Negeri se gugus RA Kartini Kecamatan Metro Timur. Populasi berjumlah 180 orang peserta didik dan sampel berjumlah 66 peserta didik titik teknik penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling yaitu proportional random sampling. Jenis penelitian ex post facto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan korelasi Product Moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan keluarga dan efikasi diri dengan hasil belajar Tematik ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,734 berada pada taraf “kuat" Kata kunci : efikasi diri, hasil belajar tematik, lingkungan keluarga. Abstract The problem in this study is the low thematic learning outcomes of students. The purpose of this study was to determine a significant relationship between family environment and self-efficacy with thematic learning outcomes of 5th grade elementary school students in the RA Kartini cluster, East Metro District. The population is 180 students and the sample obtained is 66 students, the location of the easy sampling technique uses a probability sampling technique, namely proportional random sampling. The type of research is ex post facto correlation. Data collection techniques used interview observations, documentation studies and questionnaires, while data analysis used Product Moment correlation and multiple correlation. The results showed that there was a positive and significant relationship between family environment and self-efficacy with thematic learning outcomes indicated by a correlation coefficient of 0.734 which was at the "strong" level. Keyword : family environment, learning outcomes thematic, self-efficacy.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208013342 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 03:01 |
Terakhir diubah: | 23 Aug 2022 03:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65433 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |