PEMBELAJARAN DARING TEKS PUISI PESERTA DIDIK KELAS X SMA KRISTEN BPK PENABUR TAHUN AJARAN 2020/2021

PRATAMA, ANGGARA YUDHA (2022) PEMBELAJARAN DARING TEKS PUISI PESERTA DIDIK KELAS X SMA KRISTEN BPK PENABUR TAHUN AJARAN 2020/2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3042Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3042Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pembelajaran daring teks puisi kelas X SMA Kristen BPK Penabur tahun ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan melalui Zoom. Prestasi peserta didik dalam bidang puisi menjadi dasar kajian ini. Berdasarkan prestasi tersebut, prestasi peserta didik SMA Kristen BPK Penabur sudah diakui secara nasional dalam hal penciptaan, pembacaan serta pendemonstrasiannya. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang didapatkan dan dihasilkan pada penelitian ini berupa rekaman dan korpus data pembelajaran daring teks puisi dalam perencanaan, pelaksanaan dan penilaian peserta didik kelas X SMA Kristen BPK Penabur Tahun Ajaran 2020/2021. Teknik pengumupulan data pada penelitian ini dilakukan dengan observasi,wawancara, pasrtisipan dan dokumentasi. Teknk analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan mengamati rencana kegiatan pembelajaran yang telah disusun dari pendidik, menyesuaikan rencana pembelajaran dalam pelaksanaan pembelajara, menyimpulkan bagaimana proses pembelajaran yang sedang berlangsung pada saat penelitian yang dilakukan peneliti di Kelas X SMA Kristen BPK Penabur dengan menggunakan metode daring serta memotret kegiatan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan pendidik telah melaksanakan tiga tahap pembelajaran yang meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan penilaian pembelajaran. Perencanaan pembelajaran pendidik sudah menyusun RPP sesuai kurikulum 2013. Kegiatan pelaksanaan pembelajaran telah sesuai sebagaimana dilakukan aktivitas pendidik dan peserta didik yang meliputi kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Penilaian pembelajaran pendidik telah sesuai memberikan nilai berdasarkan kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan peserta didik. Kata kunci : Pembelajaran, daring, teks puisi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2208463299 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:15
Terakhir diubah: 24 Aug 2022 03:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65496

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir