Desia Abrisa, 0743023011 (2015) EFEKTI V ITAS MODEL PEMBELAJARAN INKURI TERBIMBING PADA MA TERI LARUTAN ELEKTROLIT NON - ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (233Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (320Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (212Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN IKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT NON - ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN Oleh DESIA ABRISA Penelitian ini bertujuan u ntuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Inkuiri terbimbing dalam meningkatkan kemampuan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi pokok larutan elektrolit non - elektrolit . Populasi dalam penelitian ini a dalah seluruh siswa kelas X KA (Kim ia Analis) SMK - SMTI Tanjung Karang Bandar Lampung Tahun Ajaran 2013 - 2014 . Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas X KA 1 sebagai kelas kontrol dan kelas X KA 2 sebagai kelas eksperimen . Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperim e n dengan Non Equivalent ( Pretest and Posttest ) Control Group Design . Efektivitas pembelajaran Inkuiri terbimbing diukur berdasarkan perbedaan n - G ain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen . Hasil penelitian menunjukkan nilai rata - rata n - G ain kemampuan men gkomuni - kasi kan untuk kelas kontrol dan eksperimen masing - masing 0, 40 dan 0, 57 dan rata - rata n - G ain kemampuan menyimpulkan untuk kelas kontrol dan eksperimen masing - masing 0, 70 dan 0, 79 . Ha l ini menunjukkan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan kemampuan meng komunikasikan dan menyimpulkan . Kata kunci: model Inkuiri terbimbing , kemampuan meng komunikasi kan , kemampuan menyimpulkan , Larutan elektrolit non - elektrolit .
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 0409527 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Jan 2015 03:27 |
Terakhir diubah: | 28 Jan 2015 03:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6552 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |