IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PADA PELAYANAN KELUHAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN WAY HALIM

Donna Vahlepy, 1816051031 (2022) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PADA PELAYANAN KELUHAN PELANGGAN PT. PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN WAY HALIM. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2188Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1766Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Setiap perusahaan mendambakan peningkatan di setiap unit bisnis yang dijalani. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memperhatikan aspek loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Kepercayaan, Komitmen Perusahaan, Komunikasi, Penanganan Konflik terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Way Halim. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, Informan dalam penelitian ini sebanyak 8 informan.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Indikator Kepercayaan memberikan kualitas layanan yang baik, ketepatan waktu, dan terintegrasi. (2) Indikator Komitmen memberikan jaminan layanan jasa sesuai dengan tingkat mutu pelayanan kepada pelanggan. (3) Indikator Komunikasi dapat memberikan kemudahan para pelanggan untuk mendapatkan informasi melalui berbagai media seperti call center 123 dan aplikasi PLN mobile. (4) Iindikator Penanganan Konflik dilakukan untuk menghindari suatu konflik potensial dan memberikan solusi sebelum terjadi permasalahan. Bagi perusahaan PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Way Halim, untuk meningkatkan loyalitas pelanggan adalah dengan aspek kepercayaan, Komitmen Perusahaan, Komunikasi dan Penanganan Konflik untuk semua aspek ini berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Customer Relationship Marketing (CRM), Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Konflik, Loyalitas Pelanggan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208949636 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2022 04:26
Terakhir diubah: 24 Aug 2022 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65536

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir