Syafitri, Sindi Nurul (2022) APLIKASI PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA SE-KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3074Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3074Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
penelitian ini dilatar belakangi dapat mengetahui aplikasi pembelajaran daring apa saja yang digunakan oleh guru Mata Pelajaran Sejarah sehingga dapat terlaksana proses belajar dan mengajar secara efektif. Peneliti juga ingin mengetahui aplikasi yang paling efektif agar memudahkan murid dalam belajar Sejarah dan kendala-kendala yang dihadapi guru dan murid saat pembelajaran jarak jauh. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus deskriptif, informan yang dijadikan objek dalam penelitian ini adalah Guru Sejarah SMA Se-Kecamatan Teluk Betung Selatan yaitu Guru SMAN 08 Bandar Lampung dan Guru SMAS Islamiyah. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Tehnik analisis data yang digunakan adalah Tehnik Analisis deskriptif dengan merujuk pada Teori Milles dan Huberman yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan kesimpulan atau penarikan. Hasil penelitian ini Aplikasi yang digunakan Guru Sejarah SMA Se-Kecamatan Teluk Betuk Selatan yaitu Aplikasi Google Meeting, ZoomMeeting, Google Classroom, Edmodo, Google Form,dan Quizy. Aplikasi yang paling efektif untuk penyampaian materi menggunakan Aplikasi Google Meeting, Memberikan tugas menggunakan Aplikasi Google Classroom, dan Aplikasi evaluasi menggunakan Google Formulir. Kata Kunci : Aplikasi daring , Aplikasi daring efektif The background of this research is to be able to find out what learning applications are used by History Subject teachers so that the learning and teaching process can be carried out effectively. Researchers also want to know the most effective application to make it easier for students to learn History lessons and the obstacles faced by teachers and students during distance learning. The method used in this research is a descriptive case study method, the informants used as objects in this research are high school history teachers in Teluk Betung Selatan district, namely teachers at SMAN 08 Bandar Lampung and teachers at SMAS Islamiyah. Collecting data using observation, interviews, documentation, and questionnaires. The data analysis technique used is descriptive analysis technique with reference to the theory of Milles and Huberman, namely data collection, data condensation, data presentation, and conclusions or withdrawals. The results of this study are the applications used by high school history teachers in Teluk Betuk Selatan District, namely the Google Meeting, Zoom Meeting, Google Classroom, Edmodo, Google Form, and Quizy applications. The most effective application for delivering material is using the Google Meeting Application, Giving assignments using the Google Classroom application, and the evaluation application using Google Forms. Keywords: brave application, effective brave application
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 900 Sejarah dan Geografi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 2208428391 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 03:57 |
Terakhir diubah: | 25 Aug 2022 03:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65628 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |