POLA KEMITRAAN ANTARA DINAS PUPR KOTA BANDAR LAMPUNG DENGAN PDAM WAY RILAU DALAM PROGRAM SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA (SPAM KPBU) DI KOTA BANDAR LAMPUNG

NOVRIZAL , M ANDI (2022) POLA KEMITRAAN ANTARA DINAS PUPR KOTA BANDAR LAMPUNG DENGAN PDAM WAY RILAU DALAM PROGRAM SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA (SPAM KPBU) DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2336Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1002Kb) | Preview

Abstrak

Belum meratanya pelayanan air bersih yang dilakukan pemerintah pada saat ini mengakibatkan masyarakat memanfaatkan sumber air seadanya untuk melakukan aktivitas sehari- harinya seperti mandi, mencuci, dan lainnya. Belum maksimalnya penyediaan air bersih ini akan berdampak pada semua lapisan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui gambaran pola kemitraan antara stakeholders dan kendala apa saja yang dihadapi dengan menggunakan teori pola kemitraan menurut Sulistiyani. Pada penelitian ini metode yang digunakan ialah kualitatif. Kesimpulan dari penelitian ini ialah bahwa Pola kemitraan antara Dinas PUPR Kota Bandar Lampung dengan PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung dalam Program SPAM KPBU ialah Mutualism Partnership yaitu melakukan kemitraan untuk saling memberikan manfaat sehingga memudahkan dalam mewujudkan visi dan misi dari masing-masing stakeholders dan bentuk hubungan kerjasama Linear of Union Partnership, yaitu pihak-pihak yang bergabung dengan persamaan yang relatif baik secara tujuan, visi misi, besaran/volume, dan status kelegalitasan. Adapun kendala dalam kemitraan antara Dinas PUPR Kota Bandar Lampung dengan PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung dalam Program SPAM KPBU ialah tentang perizinan pembangunan jaringan perpipaan dengan pihak lain, masyarakat yang kurang konsisten, pendanaan, dan supply material yang terkadang terlambat. Kata Kunci: Pola Kemitraan, Kerjasama, SPAM KPBU.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2208262035 . Digilib
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:12
Terakhir diubah: 25 Aug 2022 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65648

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir