STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI HUMAS POLRI DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 (Studi Kasus Biro Multimedia, Divisi Humas Polri)

DIMAS PRASETYO, 1816031070 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI HUMAS POLRI DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 (Studi Kasus Biro Multimedia, Divisi Humas Polri). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (3970Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3993Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3992Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI HUMAS POLRI DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 (Studi Kasus Biro Multimedia, Divisi Humas Polri) Oleh DIMAS PRASETYO Pandemi covid-19 merubah tatanan sosial di berbagai belahan bumi tak terkecuali indonesia, berbagai cara telah dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan cara pembatasan mobilitas kegiatan di tengah masyarakat, penerapan prokes dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan Vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia, namun dalam upaya pencegahan dan pemberian vaksinasi terdapat banyak pro dan kontra di masyarakat. Divisi Humas Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Biro Multimedia, Divisi Humas Polri dalam mensosialisasikan program vaksinasi massal Covid – 19 yang diselenggarakan oleh Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 75. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi hasil penelitian. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teori strategi komunikasi model Onong U. Effendy untuk mendapatkan jawaban penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Biro Multimedia, Divisi Humas Polri menerapkan tahapan – tahapan strategi komunikasi mulai dari mengenali sasaran komunikasi, menentukan saluran media komunikasi, memproduksi pesan komunikasi, membentuk identitas komunikator. Secara garis besar tujuan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Biro Multimedia, Divisi Humas Plri melahirkan pesan – pesan informatif, edukatif, dan memotivasi. Selain itu teknik komunikasi persuasif juga diterapkan pada pesan sosialisasi, teknik – teknik diantaranya; teknik integrasi, teknik ganjaran, teknik tataan, dan teknik asosiasi. Kata kunci: Komunikasi, Program vaksinasi covid-19, Strategi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum > 348 Undang-undang, hukum, regulasi dan kasus
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208779279 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2022 01:13
Terakhir diubah: 26 Aug 2022 01:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65671

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir