HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD

Shintia Fitriani, 1513053110 (2022) HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2444Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2434Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD di bawah kriteria ketuntasan minimum dan banyak peserta didik yang merasa cemas, tegang, dan takut dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan kecemasan dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto. berjumlah 60 dan sampel yang digunakan berjumlah 60 peserta didik. Teknik sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling. Tenik pengumpulan data menggunakan lembar angket kecemasan yang berjumlah 25 pernyataan. Analisis data menggunakan uji korelasi. Hasil penelitian terdapat hubungan kecemasan dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD dengan kategori tinggi sebesar 66,10%. Kata kunci: hasil belajar, kecemasan, peserta didik The problem of this research is the low learning outcomes of fifth grade elementary school students under the minimum completeness criteria and many students feel anxious, tense, and afraid in the learning process. The purpose of the study was to determine the relationship between anxiety and learning outcomes for fifth grade elementary school students. This type of research is quantitative research with ex post facto method. find 60 and the sample used for 60 learners. The sampling technique in this study used total sampling. The data collection technique used an anxiety sheet that revealed 25 statements. Data analysis using correlation test. The results of the study of the relationship between anxiety and learning outcomes of fifth grade elementary school students with the high category were 66.10%. Keywords: anxiety, learning outcomes, students.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208046168 . Digilib
Date Deposited: 25 Aug 2022 07:35
Terakhir diubah: 25 Aug 2022 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65676

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir