PENGEMBANGAN E-LKPD BERBANTUAN PhET SIMULATION BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL UNTUK MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA

Fitri Nur Hidayah, 1813022007 (2022) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBANTUAN PhET SIMULATION BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL UNTUK MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2743Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1917Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-LKPD berbasis PBL pada materi pemanasan global yang valid, praktis dan efektif. E-LKPD dikembangkan untuk menumbuhkan keterampilan berpikir kritis peserta didik. E-LKPD dibuat menggunakan aplikasi Flip PDF Corporate. Penelitian ini menggunakan Design & Development Research (DDR) yang terdiri dari 4 tahap yaitu analysis, design, development, dan evaluation. Hasil validasi produk dilakukan oleh ahli mendapat skor rata-rata 3,43 dengan kategori sangat valid. E-LKPD berbasis PBL berbantuan PhET simulation untuk menumbuhkan keterampilan berpikir kritis, praktis digunakan sebagai bahan ajar pada topik pemanasan global untuk peserta didik kelas XI semester genap berdasarkan penilaian yang didapat dari uji keterbacaan, uji respon guru, dan uji respon peserta didik dengan persentase sebesar 78%. E-LKPD berbasis PBL berbantuan PhET simulation untuk menumbuhkan keterampilan berpikir kritis efektif digunakan sebagai bahan ajar karena dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik berdasarkan hasil pretest dan posttest, dengan N-Gain 0,22 kategori rendah. Kata kunci: E-LKPD, berpikir Kritis, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2208541791 . Digilib
Date Deposited: 30 Aug 2022 00:42
Terakhir diubah: 30 Aug 2022 00:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65848

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir