PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS AKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN EXTERNAL PHYSICS REPRESENTATION (ExPRession) BERBANTUAN HEYZINE UNTUK MELATIHKAN HANDS-ON, MINDS-ON, DAN HEART-ON ACTIVITY PESERTA DIDIK

Nadya Khaerani Eka Putri, 1813022016 (2022) PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS AKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN EXTERNAL PHYSICS REPRESENTATION (ExPRession) BERBANTUAN HEYZINE UNTUK MELATIHKAN HANDS-ON, MINDS-ON, DAN HEART-ON ACTIVITY PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1268Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1205Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mengembangkan e-LKPD yang berbasis aktivitas model pembelajaran external physics representation (ExPRession) berbantuan Heyzine pada materi hukum Newton yang valid, praktis, dan efektif. e-LKPD yang dikembangkan untuk melatihkan kemampuan hands-on, minds-on, dan heart-on activity peserta didik. Penelitian ini merupakan Design Development and Reaserch (DDR) yang diadopsi dari Richey & Klien (2007). Tahap pengembangan dilakukan dengan pembuatan produk, uji validasi ahli, uji kepraktisan yang didapatkan dari hasil uji keterbacaan dan uji persepsi guru, serta uji keefektifan yang didapatkan dari hasil uji respon peserta didik. Hasil uji kevalidan yang dilakukan menunjukan bahwa e-LKPD yang dikembangkan sangat valid untuk menstimulus keterampilan proses dan kreativitas sains peserta didik. Berdasarkan hasil analisis angket presepsi guru diketahui bahwa e-LKPD yang dikembangkan sangat mungkin untuk diimplementasikan dalam pembelajaran daring pada materi polarisasi cahaya. Hasil lain menunjukkan respon positif yang diberikan peserta didik terhadap e-LKPD yang dikembangkan. Kata kunci :e-LKPD, Model Pembelajaran ExPRession, minds-on activity, hands-on activity, heart-on activity.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2208030605 . Digilib
Date Deposited: 30 Aug 2022 12:49
Terakhir diubah: 30 Aug 2022 12:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65891

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir