HUBUNGAN PENGGUNAAN APLIKASI YOUTUBE DENGAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 4-6 TAHUN

Rizka Okta Rina, 1813054023 (2022) HUBUNGAN PENGGUNAAN APLIKASI YOUTUBE DENGAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 4-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1565Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1495Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan aplikasi Youtube dengan kemampuan bahasa anak usia 4-6 tahun. Peneliti menggunakan penelitian korelasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 46 anak yang berusia 4-6 tahun di Desa Way Empulau Ulu dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebar angket, sedangkan analisis data yang digunakan menggunakan dengan teknik spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara penggunaan aplikasi Youtube dengan kemampuan Bahasa ekspresif anak. Hal ini terbukti dari r hitung 0,6017 > r tabel 0,291 Ho ditolak yang berarti terdapat hubungan yang kuat dan bernilai positif sebesar 0,6017 antara penggunaan aplikasi Youtube dengan kemampuan Bahasa ekspresif anak. Kata kunci: penggunaan aplikasi Youtube, kemampuan Bahasa ekspresif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2208397309 . Digilib
Date Deposited: 30 Aug 2022 12:29
Terakhir diubah: 30 Aug 2022 12:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65893

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir