STRATEGI PENINGKATAN PENDAPATAN MELALUI PERLUASAN PANGSA PASAR DENGAN PENDEKATAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) (Studi Pada Wilayah Usaha Telekomunikasi Lampung)

Selma Jilan Sajidah AZ, 1816051009 (2022) STRATEGI PENINGKATAN PENDAPATAN MELALUI PERLUASAN PANGSA PASAR DENGAN PENDEKATAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) (Studi Pada Wilayah Usaha Telekomunikasi Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3541Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3262Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Seiring perkembangan zaman teknologi mengalami kemajuan yang pesat, salah satunya internet. PT. Telekomunikasi Indonesia yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi. Wilayah Usaha Telekomunikasi Lampung merupakan bagian dari Regional 1 terdiri dari beberapa divisi salah satunya Finance Payment Collection (FPC). Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan data primer seperti memberikan kuesioner kepada informan. Untuk data sekunder seperti penelitian kepustakaan (buku, karya tulis ilmiah, pendapat ahli, file yang diperoleh dari lokasi penelitian maupun melalui internet. Tahapan membuat Quantitative strategic planning matrix (QSPM) 1. Tahap input yaitu Matriks internal strategic factors analysis summary (IFAS) dengan skor bobot 3,0 .dan Matriks eksternal strategic factors analysis summary (EFAS) dengan skor bobot 3,3 hasil yang diperoleh selanjutnya akan di analisis ke tahap selanjutnya. 2.Tahap analisis yaitu matriks analisis SWOT yang menghasilkan Witel Lampung berada posisi kuadran 1 yaitu mendukung strategi agresif , dan untuk matriks internal eksternal (IE) berada pada sel I yaitu grow and build dan tahap keputusan yaitu Quantitative strategic planning matrix yang menghasilkan strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan pasar dan pengembangan produk, untuk alternatif strategi lainnya yaitu sales agency Witel harus selektif kepada konsumen yang akan berlanggan untuk meminimalisir piutang tak tertagih dengan cara menerapkan psinsip 5C. Kata kunci : Teknologi, Piutang tak tertagih, Quantitative strategic planning matrix, Prinsip 5C

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208282400 . Digilib
Date Deposited: 01 Sep 2022 00:45
Terakhir diubah: 01 Sep 2022 00:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65910

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir