PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2021/2022

Veronica Carolline, 1813033018 (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X IPS SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3010Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2871Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Media pembelajaran merupakan salah satu penghubung informasi dalam kegiatan belajar. Media yang digunakan diwaktu dan kondisi yang tepat dapat mempelancar proses belajar bahkan mempengaruhi minat belajar siswa. Minat belajar sesuatu rasa lebih suka dan rasa keterikatan pada suatu hal atau aktivitas, tanpa ada yang menyuruh. Minat pada dasarnya adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan di luar diri. Maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan media pembelajaran ular tangga berbasis adobe flash cs6 terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain Quasi-Eksperimental Design dalam bentuk Control Group Design yang membuat dua kelompok eksperimen yang tidak dipilih secara Random. Sampel pada penelitian ini mengguankaan teknik non-probality sampling dengan jenis Purposive sampling dengan jumlah anggota 68 siswa yang terbagi menjadi 2 kelas yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian ini ada pengaruh antara variabel media pembelajaran ular tangga berbasis adobe flash cs6 terhadap minat belajar siswa dengan ditunjukan nilai thitung sebesar 17,718 > ttabel 2,037 dan nilai signifikasi(2-tailed) 0,000<0,05, maka HO ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran ular tangga berbasis adobe flash cs6 terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas X IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2021/2022 Kata Kunci : Media Pembelajaran, Adobe Flash Cs6, Minat Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 2208430094 . Digilib
Date Deposited: 07 Sep 2022 08:04
Terakhir diubah: 07 Sep 2022 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66010

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir