PENGARUH INTENSITAS MENONTON LIVE STREAMING RADIO TERHADAP KEPUASAN MEMPEROLEH INFORMASI PENCEGAHAN STUNTING DI KABUPATEN PRINGSEWU (Studi pada Penonton Program Siaran “PRINCES (Pringsewu Cegah Stunting)” di Akun Facebook Rapemda Pringsewu FM)

Rafa Kholidah, 1716031054 (2022) PENGARUH INTENSITAS MENONTON LIVE STREAMING RADIO TERHADAP KEPUASAN MEMPEROLEH INFORMASI PENCEGAHAN STUNTING DI KABUPATEN PRINGSEWU (Studi pada Penonton Program Siaran “PRINCES (Pringsewu Cegah Stunting)” di Akun Facebook Rapemda Pringsewu FM). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2266Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1619Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

LPPL Rapemda Pringsewu FM menyajikan konten siaran informatif yang menawarkan peluang baru untuk terus meningkatkan kualitas pemerintahan dengan cara peningkatan partisipasi masyarakat dengan menyajikan program siaran dialog interaktif bertema PRINCES (Pringsewu Cegah Stunting). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas menonton live streaming radio di media sosial Facebook terhadap kepuasan memperoleh informasi pencegahan stunting di Kabupaten Pringsewu pada akun Facebook Rapemda Pringsewu FM. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa intensitas menonton live streaming radio di media sosial Facebook memberikan pengaruh terhadap kepuasan memperoleh informasi pencegahan stunting sebesar 52,8%. Sedangkan 47,2% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil pengujian hipotesis menyatakan H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh antara variabel X (intensitas menonton live streaming radio di media sosial Facebook) dengan variabel Y (kepuasan memperoleh informasi pencegahan stunting). Terdapat hubungan yang signifikan antara variabel X dengan variabel Y berdasarkan hasil uji korelasi sebesar 0,727. Artinya tingkat hubungan antara variabel X dengan variabel Y berada pada derajat hubungan yang kuat dengan kategori nilai antara 0,60-0,79 berdasarkan pada derajat hubungan menurut Sugiyono. Intensitas menonton live streaming radio di media sosial Facebook dengan dimensi motif, tujuan, perhatian, penghayatan, durasi, dan frekuensi mempengaruhi kepuasan penonton dalam memperoleh informasi pencegahan stunting di Kabupaten Pringsewu dilihat dari kebutuhannya meliputi kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integratif individu, kebutuhan integratif sosial, dan kebutuhan pelepasan. Kata kunci: intensitas menonton, kepuasan informasi, live streaming radio, pencegahan stunting.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
600 Teknologi (ilmu terapan) > 601 Filsafat dan teori tentang teknologi dan ilmu terapan
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208489998 . Digilib
Date Deposited: 09 Sep 2022 00:56
Terakhir diubah: 09 Sep 2022 00:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66024

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir