ANALISIS STRES KERJA KARYAWAN DIVISI TRANSAKSI ENERGI TERHADAP KINERJA OPERASI GABUNGAN PENERTIBAN PEMAKAIAN TENAGA LISTRIK (P2TL) TAHUN 2021 (STUDI KASUS PT PLN ULP WAY HALIM)

Intan Herlinawati, 1816051045 (2022) ANALISIS STRES KERJA KARYAWAN DIVISI TRANSAKSI ENERGI TERHADAP KINERJA OPERASI GABUNGAN PENERTIBAN PEMAKAIAN TENAGA LISTRIK (P2TL) TAHUN 2021 (STUDI KASUS PT PLN ULP WAY HALIM). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1478Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (994Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan fenomena stres kerja yang terjadi pada karyawan Divisi Transaksi Energi PT PLN ULP Way Halim selama berlangsungnya operasi gabungan P2TL, mulai dari penyebab munculnya stres, dampak stres, cara mengelola stres sampai dengan kaitan stres kerja dengan kinerja karyawan selama operasi gabungan P2TL Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus intrinsik. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara terhadap 5 informan utama dan 1 informan kunci. Berdasarkan hasil penelitian, stres yang dialami oleh karyawan mengacu kepada gejala stres ringan yang dialami karyawan divisi transaksi energi selama operasi gabungan P2TL. (1) Sumber pemicunya stres kerja adalah beban kerja yang tinggi, konflik peran dan lingkungan fisik yang kurang mendukung. (2) Dampak stres tersebut adalah karyawan menjadi lebih sensitif terhadap kritik, sakit kepala, timbulnya jerawat dan gangguan pencernaan. (3) Karyawan mengelola stres tersebut dengan cara mendengarkan musik, berfikir positif, membangun komunikasi tim yang baik dan meminimalisir adanya konflik. (4) stres kerja dalam tingkat ini membuat kinerja karyawan semakin meningkat. Kata Kunci : Stres Kerja, Faktor Stres, Dampak Stres, Manajemen Stres, Kinerja

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208986585 . Digilib
Date Deposited: 09 Sep 2022 07:33
Terakhir diubah: 09 Sep 2022 07:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66038

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir