ANALISIS HARGA POKOK PRODUKSI, KEUNTUNGAN DAN NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI KERUPUK BAWANG DI KELURAHAN LABUHAN DALAM KECAMATAN TANJUNG SENANG KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus pada Agroindustri Kerupuk Bawang Flamboyan)

Tika Puji Rahayu, 1514131073 (2022) ANALISIS HARGA POKOK PRODUKSI, KEUNTUNGAN DAN NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI KERUPUK BAWANG DI KELURAHAN LABUHAN DALAM KECAMATAN TANJUNG SENANG KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus pada Agroindustri Kerupuk Bawang Flamboyan). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (234Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2604Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2373Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Harga Pokok Produksi, Pendapatan dan Nilai Tambah Agroindustri Kerupuk Bawang. Penelitian ini merupakan metode studi kasus dengan pengambilan data dilakukan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2022 dan dianalisis dengan analisis deskriptif kuantitatif di Desa Labuhan Dalam Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung. Responden dalam penelitian ini adalah pemilik agroindustri kerupuk bawang Flamboyan. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Biaya produksi utama agroindustri kerupuk bawang Flamboyan sebesar Rp16.651,12/kilogram (2) Agroindustri kerupuk bawang Flamboyan merupakan industri yang menguntungkan karena nilai rasio R/C lebih dari 1 sehingga layak, dan (3) Nilai tambah agroindustri kerupuk bawang Flamboyan menunjukkan nilai yang positif sehingga layak untuk dikembangkan. Kata kunci: agroindustri, flamboyan dan kerupuk bawang.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2208541726 . Digilib
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:15
Terakhir diubah: 21 Sep 2022 03:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66173

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir