HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

Nurul Aulia Dewi, 1813053011 (2022) HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2068Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1865Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Tambahrejo Tahun Pelajaran 2021/2022 . Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode ex-post facto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 65 peserta didik dan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket, dokumentasi dan wawancara. Instrumen pengumpulan data berupa angket perhatian orang tua dengan skala likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara perhatian orang tua dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Tambahrejo Tahun Pelajaran 2021/2022. Hal ini berarti semakin tinggi perhatian yang diberikan orang tua kepada peserta didik, maka akan semakin tinggi pula hasil belajarnya. Begitu juga sebaliknya apabila perhatian yang diberikan rendah maka hasil belajar peserta didik juga akan rendah. Kata kunci: hasil belajar matematika, perhatian orang tua.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208879172 . Digilib
Date Deposited: 21 Sep 2022 03:47
Terakhir diubah: 21 Sep 2022 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66192

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir