PENGARUH MEDIA PERMAINAN KOTAK PINTAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ABJAD PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AL AZHAR 7 HAJIMENA LAMPUNG SELATAN

Umi Nurzahra , 1813054005 (2022) PENGARUH MEDIA PERMAINAN KOTAK PINTAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ABJAD PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AL AZHAR 7 HAJIMENA LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (959Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (914Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal huruf abjad anak di usia 5-6 tahun yang belum sesuai dengan tahap perkembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media permainan kotak pintar terhadap kemampuan mengenal huruf abjad anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain one group pretestposttest. Sampel dalam penelitian adalah anak usia 5-6 tahun yang berjumlah 10 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Wilcoxon signed rank test. Berdasarkan hasil analisis data dan perhitungan spss diperoleh Asymp.sig sebesar 0,005 dan hipotesis penelitian diterima jika Asymp.sig < 0,05. Maka nilai signifikansi penelitian ini lebih kecil dari 0,05 dan hipotesis diterima. Sehingga dengan hasil data yang diperoleh menunjukan adanya pengaruh dari penggunaan media permainan kotak pintar terhadap kemampuan mengenal huruf abjad pada anak usia 5-6 tahun di TK Al Azhar 7 Hajimena Lampung Selatan. Kata kunci: anak usia dini, media kotak pintar, kemampuan mengenal huruf abjad

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2208632405 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2022 02:58
Terakhir diubah: 26 Sep 2022 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66284

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir