Pengembangan Modul Data Konsumen dan Data Pemasok Pada Sistem Informasi E-Commerce Ultra Mikro Usaha Mikro Kecil dan Menengah Berbasis Website

Tasya Aprilla Almuqaramah Yuton, 1717051006 (2022) Pengembangan Modul Data Konsumen dan Data Pemasok Pada Sistem Informasi E-Commerce Ultra Mikro Usaha Mikro Kecil dan Menengah Berbasis Website. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (4035Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4024Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa BAB Pembahasan.pdf

Download (4033Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Mengingat teknologi yang semakin berkembang pesat sehingga membuat persaingan dalam dunia bisnis dan mengharuskan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) mengikuti perkembangan zaman, sehingga dapat mencapai target yang diinginkan dalam pemasaran dan agar informasi lebih cepat diterima oleh konsumen. Dimasa Pandemi ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan beralih menjalankan bisnis sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat membuka Usaha Ultra Mikro UMKM dengan modal antara 2 sampai 5 juta rupiah. Dengan banyaknya UMKM yang berkembang di Kota Bandar Lampung terciptalah persaingan didunia bisnis, maka diperlukan strategi untuk penjualan yang dapat mempermudah penjual maupun konsumen dalam pembelian produk. Sistem informasi berbasis web merupakan salah satu cara untuk bersaing secara kreatif dalam dunia bisnis. Sistem Informasi E-commerce ini memiliki database penjualan produk, pemasok produk, data produk, dan laporan penjualan. Database dari data produk merupakan produk yang dibeli melalui pemasok, kemudian database penjualan produk dihasilkan dari produk yang telah terjual melalui penjualan online yang dilakukan secara local dengan lingkup Kota Bandar Lampung. Metode Penelitian ini menggunakan Black-box Testing dan telah melibatkan 3 orang penguji dan menunjukkan respon yang baik terhadap kesesuaian kebutuhan E-Commerce UMKM. Given the rapid development of technology, it makes competition in the business world and requires UMKMs (Micro, Small and Medium Enterprises) to keep up with the times, so that they can achieve the desired targets in marketing and so that information is more quickly received by consumers. Duringthis pandemic, many people lost their jobs and switched to running their own businesses to meet their daily needs so it is possible for people to open Ultra Micro UMKM Businesses with a capital of between 2 to 5 million rupiah. With the number of UMKMs developing in Bandar Lampung City, competition is created in the business world, a strategy for sales is needed that can make it easier for sellers and consumers to buy products. Web-based information systems are one way to compete creatively in the business world. This E-commerce Information System has a database of product sales, product suppliers, product data, and sales reports. The database of product data is products purchased through suppliers, then the product sales database is generated from products that have been sold through online sales carried out locally within the scope of Bandar Lampung City. This research method uses Black-box Testing and has involved 3 examiners and showed a good response to the suitability of UMKM E-Commerce needs.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 003 Sistem-sistem
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2208594278 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2022 07:58
Terakhir diubah: 26 Sep 2022 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66298

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir