PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI PRODUK-PRODUK THE BODY SHOP DI MALL BOEMI KEDATON BANDAR LAMPUNG

SARASSASTI AYU NABILA, 1851011002 (2022) PENGARUH CITRA MEREK, KETERLIBATAN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI PRODUK-PRODUK THE BODY SHOP DI MALL BOEMI KEDATON BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2942Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2817Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia didukung oleh kegiatan pasar kosmetik impor maupun lokal dan bagi mayoritas konsumen Indonesia khususnya perempuan, kosmetik menjadi kebutuhan rutin yang selalu mereka beli dan menjadikan pasar yang sangat menguntungkan bagi perusahaan kosmetik. Salah satu perusahaan kosmetik yang menarik perhatian peneliti adalah The Body Shop. Produk kosmetik The Body Shop merupakan perusahaan yang produk-produknya tidak merusak lingkungan karena produknya menggunakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia dengan kualitas yang baik, namun permasalahannya hal tersebut belum cukup untuk membuat brand ini menjadi merek yang favorite dan paling diminati oleh masyarakat di Indonesia khususnya di Bandar Lampung. Tujuan dalam penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek, keterlibatan produk dan pengetahuan produk terhadap niat beli produk-produk The Body Shop. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden diambil secara nonprobability sampling dengan kriteria responden yang telah menggunakan produk-produk The Body Shop. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, selanjutnya data dianalisis. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS, pengujian simultan (uji f), pengujian parsial (uji t) dan analisis determinasi (R2). Hasil penelitian R Square menunjukan kontribusi Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) dapat menerangkan Niat Beli (Y) sebesar 76,3%, dan diketahui hasil dari uji F, variabel Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2) dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) dengan koefisien signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji t diketahui bahwa Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) terhadap Niat Beli (Y) memiliki pengaruh positif. Hal ini berarti, indikator Citra Merek (X1), Keterlibatan Produk (X2), dan Pengetahuan Produk (X3) berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Niat Beli (Y). Kata kunci: Citra Merek, Keterlibatan Produk, Pengetahuan Produk, Niat Beli .

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2208308350 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2022 08:07
Terakhir diubah: 26 Sep 2022 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66303

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir