PERAN ORGANISASI FORUM ANAK DALAM MENGURANGI TINGKAT KEKERASAN PADA ANAK (Studi Kasus Pada Organisasi Forum Anak Tanggamus)

Celvien Anshara, 1716011089 (2022) PERAN ORGANISASI FORUM ANAK DALAM MENGURANGI TINGKAT KEKERASAN PADA ANAK (Studi Kasus Pada Organisasi Forum Anak Tanggamus). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2920Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2809Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Organisasi Forum Anak Tanggamus Dalam Mengurangi Tingkat Kekerasan Pada Anak. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk meninjau bagaimanakah peranan organisasi forum anak Tanggamus dalam mengurangi tingkat kekerasan pada anak (2) Bagaimana dampak dari adanya organisasi forum anak dalam mengurangi tingkat kekerasan pada anak. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan penelitian yaitu pendamping dan fasilitator organisasi Forum Anak Tanggamus. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Peran forum anak dalam menangani kasus kekerasan yaitu melakukan sosialisasi dan aksi, serta berperan sebagai pelopor. Peran pendamping yaitu berkolaborasi antara forum anak Tanggamus dengan dinas atau instansi terkait sesuai dengan tupoksinya. Peran fasilitator yaitu yaitu menjembatani dengan dinas terkait, mengikuti kegiatan dari tingkat kota atau kabupaten sampai tingkat nasional serta bertanggung jawab akan terlaksananya kegiatan yang dilakukan. (2) Dampak Adanya Forum Anak yaitu Terlaksananya sosialisasi pemenuhan hak dan perlindungan anak, Terciptanya kolaborasi antara forum anak dengan dinas atau instansi terkait yang sesuai dengan tupoksinya. dan terjembataninya forum anak dengan dinas terkait, mengikuti kegiatan dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional. Kata Kunci: Forum Anak, Kekerasan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 2208500182 . Digilib
Date Deposited: 28 Sep 2022 07:20
Terakhir diubah: 28 Sep 2022 07:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66358

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir