PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PROGRAM ACARA SUDUT PANDANG PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK TVRI LAMPUNG

Tiara Safa Anissa, 1906071004 (2022) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PROGRAM ACARA SUDUT PANDANG PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK TVRI LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3419Kb)
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3421Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Seiring dengan kemajuan dan perkembangan stasiun televisi di Indonesia yang sangat pesat, semakin banyak bermunculan stasiun televisi yang memicu persaingan ketat dengan hanya mengutamakan dan menampilkan program acara yang bersifat hiburan guna menarik penonton. Kehadiran media sosial membuat sejumlah stasiun televisi ikut terjun dalam mempromosikan program acara melalui media sosial termasuk TVRI Lampung. Dalam hal ini bidang Public Relations sangat berhubungan erat dengan kegiatan promosi untuk menyampaikan informasi melalui publikasi, hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui tayangan televisi yang layak dan berkualitas untuk ditonton. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi program acara ” Sudut Pandang ” pada TVRI Lampung. Metode dalam penelitian adalah wawancara dengan kepala bidang Konten Media Baru (KMB) TVRI Lampung dan juga observasi yang penulis lakukan selama magang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TVRI Lampung memanfaatkan media sosial Instagram dan Facebook sebagai sarana promosi dengan baik berupa informasi terkait program acara TVRI Lampung. Dengan menggunakan fitur-fitur dari kedua media sosial tersebut yang dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dengan sajian yang menarik terhadap program acara sudut pandang yang ditayangkan oleh TVRI Lampung. Adanya perbandingan dimana promosi menggunakan Instagram lebih efektif dan lebih mendapatkan respon dan tanggapan dari masyarakat jika dibandingan dengan Facebook. Kata Kunci : Media Sosial, Program Acara Televisi, Promosi Along with the rapid progress and development of television stations in Indonesia, more and more television stations have emerged that have triggered intense competition, now only prioritizing and displaying entertainment programs to attract viewers. The presence of social media has made a number of television stations participate in promoting programs through social media, including TVRI Lampung. In this case, the field of Public Relations is closely related to promotional activities to convey information through publications, this is done so that the public can find out which television shows are decent and of good quality to watch. The purpose of this study is to describe the use of social media as a means of promoting the program " Sudut Pandang " on TVRI Lampung. The method in this research is an interview with the head of the New Media Content (KMB) division of TVRI Lampung and also observations made by the author during the internship. The results of this study indicate that TVRI Lampung utilizes social media Instagram and Facebook as a means of promotion in the form of information related to TVRI Lampung programs. By using the features of the two social media that can help increase public interest with an interesting presentation of the program's point of view broadcast by TVRI Lampung. There is a comparison where promotions using Instagram are more effective and get more responses and responses from the public when compared to Facebook. Keywords : Promotions, Social Media, Television Program

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Hubungan Masyarakat
Pengguna Deposit: 2208507330 . Digilib
Date Deposited: 29 Sep 2022 08:03
Terakhir diubah: 29 Sep 2022 08:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66411

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir