EFEKTIVITAS POJOK BACA DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR NEGERI

DIAH MARYANTI, 1813053048 (2022) EFEKTIVITAS POJOK BACA DI KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (173Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1387Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1320Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas pojok baca di kelas tinggi sekolah dasar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat efektivitas pojok baca di kelas tinggi SD Negeri 1 Airbakoman. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi berjumlah 153 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 63 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan pojok baca di kelas tinggi pada semua indikator pemanfaatan pojok baca berada pada kriteria efektif dengan rata-rata persentase 71, 52%, sehingga dapat disimpulkan bahwa pojok baca telah efektif di kelas tinggi SD Negeri 1 Airbakoman Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus. Kata kunci: efektivitas, pojok baca, sekolah dasar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208699905 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2022 08:41
Terakhir diubah: 03 Oct 2022 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66517

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir