KESIAPSIAGAAN MASYARAKAT DALAM MENGHADAPI BENCANA BANJIR ROB DI PULAU PASARAN KELURAHAN KOTA KARANG KECAMATAN TELUK BETUNG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2021

DIMAS SYAMSI PRATAMA, 1713034002 (2022) KESIAPSIAGAAN MASYARAKAT DALAM MENGHADAPI BENCANA BANJIR ROB DI PULAU PASARAN KELURAHAN KOTA KARANG KECAMATAN TELUK BETUNG TIMUR KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2560Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1816Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana banjir rob di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 309 kepala keluarga dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 39 kepala keluarga (KK) yang tinggal di daerah rawan bencana banjir rob. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Proportional Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Pengetahuan masyarakat dalam menghadapi bencana banjir rob di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung sudah siap (64%). (2) Sikap masyarakat dalam menghadapi bencana banjir rob di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung sudah siap (59%). (3) Tindakan tanggap darurat masyarakat dalam menghadapi bencana banjir rob di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung tergolong kurang siap (54%). (4) Sistem peringatan dini masyarakat dalam menghadapi bencana banjir rob di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung tergolong tidak siap (67%). (5) Mobilisasi sumber daya masyarakat dalam menghadapi bencana banjir rob di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung kurang siap (59%). (6) Kesiapsiagaan Masyarakat dalam menghadapi bencana banjir rob di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung kurang siap (64%). kata kunci : kesiapsiagaan masyarakat, bencana banjir rob, kurang siap.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 2208541394 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2022 06:37
Terakhir diubah: 04 Oct 2022 06:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66541

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir