PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BAGIAN SALES COUNTER OFFICER JNE EXPRESS

RIRIN ASTUTI, 1906061012 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BAGIAN SALES COUNTER OFFICER JNE EXPRESS. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2889Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2889Kb)
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2891Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BAGIAN SALES COUNTER OFFICER JNE EXPRESS Oleh RIRIN ASTUTI Pelayanan adalah kunci keberhasilan dalam berbagai usaha pada kegiatan yang sifatnya pemberi jasa. Peranan pelayanan akan lebih besar dan menentukan jika pada kegiatan jasa tersebut bersaing dalam persaingan pasar dan dapat menarik pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bagian sales counter officer JNE Express. Metodologi penelitian yang dipakai adalah metodologi observasi atau pengamatan langsung, dokumentasi dan study pustaka, yaitu pengumpulan data dari berbagai jurnal online. Hasil penelitian yang di dapat setelah penulis melakukan penelitian dan pengamatan ialah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bagian sales counter officer JNE Express masih kurang baik pelayanannya. Hal ini dapat dilihat dari masih ditemukannya complain dari pelanggan. Menjalin hubungan dengan pelanggan perlu dilakukan oleh perusahaan agar produk dan pelayanan yang diberikan sesuai dengan apa yang diharapkan. Pelanggan yang merasa puas secara tidak langsung akan menciptakan loyalitas dan mendorong terjadinya rekomendasi dari mulut ke mulut maupun melalui media sosial lain yang dapat memperbaiki citra perusahaan dimata pelanggan. Oleh karena itu, kualitas pelayanan menjadi fokus utama yang harus diperhatikan perusahaan. Kata kunci: Pelayanan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, JNE Express ABSTRACT THE EFFECT OF SERVICE QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION AT THE SALES COUNTER OFFICER JNE EXPRESS By RIRIN ASTUTI Service is the key to success in various business activities that are service providers. The role of services will be greater and determine if the service activities compete in market competition and can attract customers. This study aims to determine how the effect of service quality on customer satisfaction at the sales counter officer of JNE Express. The research methodology used is the methodology of observation or direct observation, documentation and literature study, namely collecting data from various online journals.The research results obtained after the authors conducted research and observations were the influence of service quality on customer satisfaction at the sales counter officer of JNE Express, the service was still not good. This can be seen from the complaints from customers are still being found. Establishing relationships with customers needs to be done by the company so that the products and services provided are in accordance with what is expected. Satisfied customers will indirectly create loyalty and encourage recommendations by word of mouth or through other social media that can improve the company's image in the eyes of customers. Therefore, the quality of service is the main focus that the company must pay attention to. Keywords: Service, Service Quality, Customer Satisfaction, JNE Express

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Sekretari
Pengguna Deposit: 2208673267 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:06
Terakhir diubah: 04 Oct 2022 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66547

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir